Saturday, June 4, 2016

Review Game Tahu Bulat



Ohayouu gaess
Tadi jam kosong cuma dikasih pengumuman
libur awal ramadhan 2 hari (watdepak)
Waktu jam kosong pada main game Tahu Bulat gitu namanya
Coba download malah kesenengan main :p 
 
Tahu Bulat Featured 

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 15 Mei 2016, Own Games merilis sebuah game berjudul Tahu Bulat di Google Play Store. Dibuatnya game ini terinspirasi dari viralnya meme mengenai penjual tahu bulat yang sering berseliweran di kota-kota di Indonesia. Tak disangka, saat ini game tersebut juga mampu menjadi viral di media sosial, menyaingi meme tahu bulat itu sendiri.
Game Tahu Bulat sendiri adalah sebuah game simulasi manajemen bisnis sederhana yang berusaha mengangkat tema jajanan yang sedang populer di masyarakat saat ini, tahu bulat. Game Tahu Bulat dirancang khusus untuk dimainkan di smartphone berbasis Android. Di sini kamu diajak untuk berjualan Tahu Bulat lalu mengatur keuntungan yang didapatkannya untuk mengembangkan bisnisnya.
Cara berjualan Tahu Bulat sangat sederhana, setiap kali kamu melakukan tap maka akan datang satu orang yang akan membeli tahu bulat. Seiring berlanjutnya permainan, kamu dapat menambah jenis pelanggan, memperbaiki resep, mengganti mobil dan juga aksesorisnya untuk semakin memperkuat bisnis tahu bulatmu. Selain itu, kamu juga dapat membuat proses penjualan tahu bulat menjadi otomatis, sehingga kamu dapat lebih fokus dalam mengatur strategi untuk pengembangan bisnis. Semenjak dirilis game Tahu Bulat mendapatkan respons yang sangat positif di kalangan gamer.
Beragam meme, vlog, dan blog tentang game Tahu Bulat ini pun beredar di beragam media sosial. Menurut Eldwin Viriya, salah satu pendiri Own Games, Tahu Bulat hingga saat ini berhasil menempati posisi pertama di Trending Game dan di Top Free Game kategori Permainan Simulasi di Google Play Store Indonesia. Saat ini, jumlah pemain aktif per harinya pun sudah mencapai 80.000 pemain.

Menggandeng Komikus dan Developer Lokal

Tahu Bulat Screenshot
Salah satu yang membantu meledaknya Tahu Bulat di media sosial adalah kerja samanya dengan sebuah komik yang mengangkat gaya hidup gamer, yaitu Ghosty’s Comic. Salah satu karakter Ghosty’s Comic, yaitu Sultan, menjadi pembeli yang bisa kamu layani dengan karakter khasnya. Dari Ghosty’s Comic sendiri, mereka membuat sebuah komik yang berisi game Tahu Bulat di fanpage milik mereka.
Kerja sama ini berawal dari ikutnya Own Games di acara Pasar Komik Bandung (Pakoban) 2016 yang juga diikuti oleh Ghosty’s Comic. Singkat cerita, mereka bertemu di sana dan muncullah ide untuk melakukan kerja sama yang memang sangat cocok jika dilakukan.
Viralnya game Tahu Bulat juga tak lepas dari partisipasi komunitas developer game Indonesia yang membagikan game ini beserta screenshot-nya di media sosial mereka. Sebagai rasa terima kasih, Own Games pun membuka kesempatan bagi para developer untuk ikut mempromosikan game mereka di Tahu Bulat. Bagaimana caranya? Kamu bisa melihat syarat-syarat dan langsung mendaftar melalui tautan Google Form ini.

Nah Akane recommend ini game lagi trending loh 
Lucu juga suaranya bikin ngakak



Sayonaraaa

5 comments:

  1. trending dimeme game nya juga... biasanya memenya itu... //tahu bulat digoreng dadakan lima ratusan gurih - gurih// spam?

    ReplyDelete
  2. aku juga sering main, mainnya dapet berapa ribu?

    ReplyDelete
  3. Wedaahh tu game bener-bener seru kak! Kakak dah dapet berapa? aku baru 8.9 rb :D

    ReplyDelete

Moshi - Moshi

Leave comment here
Request ? tell in cbox
Dont bad words

Obey the rules ? Free comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...